KABUH, WALAU JAUH TETAP JOMBANG

Kabuh, 14 Mei 2019, 16.00.

Kejadian kebakaran kembali terjadi, sore ini di saat semua orang sedang mempersiapkan diri untuk berbuka puasa, berbeda apa yang harus dialami oleh Sutiono (60 th) warga RT. 09/RW.04, Dsn. Colo, Ds. Sumberringin, Kec. Kabuh, Kab. Jombang. Rumah yang sehari-hari dihuni, saat kebakaran terjadi dalam keadaan kosong karena Sutiono sedang sakit dan harus beristirahat di rumah keluarganya. Rumah semi permanen itu terbakar hebat dan menyebabkan setengah bagian rumah ludes. Beruntung karena gotong royong masyarakat sekitar kebakaran dapat dilokalisir sehingga tidak merembet pada pemukiman yang lain.

Pasukan Mencegah Kemakaran (PMK) Jombang yang menerima laporan masyarakat akan kejasian tersebut segera mengirimkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran, yang berasal dari Pos Pemadam Kebakaran Jombang, akan tetapi karena jauhnya jarak tempuh dan padatnya kondisi lalu lintas, menyebabkan waktu yangdibutuhkan PMK Jombang untuk tiba di lokasi menjadi relatif panjang.

Mensikapi hal tersebut, kedepan, BPBD Jombang akan segera membangun Pos Pemadam Kebakaran Ploso dan Ngoro untuk memperluas area terlindung (Coverage area) atas kejadian bencana, kebakaran dan musibah lainnya di Kabupaten Jombang.

MASYARAKAT TERLINDUNG ADALAH TANGGUNG JAWAB BERSAMA

SME-247/1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *